Wednesday 15 July 2009

22:18

perkembangan tesis yang mengagumkan

Liya The Great , , Add comments

ud tanggal 16 ya sekarang...
seharusnya sesuai dengan target gw, tanggal 15 kemaren mestinya gw ud seminar proposal, namun apa daya, Tuhan berkehandak lain, sampe sekarang gw masih belom seminar...hiks...

tapi ud banyak perkembangan siy...gw ud ketemu sama Pak Harianto dan Pak Djamaludin, 2 orang pembimbing gw yang tampan dan lucu, hehehe...
emang ud baik siy draft proposal yang gw kasih ke mereka, tapi tetep lah ada satu dua hal yang harus ditambah dan dikurangi...



misalnya:
- rumusan masalah diganti yaa..
- tujuan penelitian --> karena rumusan masalah diganti, otomatis juga diganti
- ruang lingkup --> harusnya bukan gini yaa...tapi giniii...
- kerangka penelitian --> jangan gini liya, seharusnya gini, gini, gini (pak Djamaludin said)
- tinjauan pustaka --> kamu baca lagi buku ini yaa..nanti tambahin di sini, di sini, di sini (pak Harianto said)
- metode penelitian --> samplingnya kamu ganti, metodenya kamu tambah, analisisnya yang ini aja...

ternyata setelah gw telaah dan telisik dengan seksama, perbaikannya lumayan banyak, wekwew...
apalagi si buku yang disuruh sama pak tampan (kata ganti untuk pak Harianto, dan gw akan memakai istilah ini selamanya, dengan alasan mempersingkat) tea...yang harus gw cari ke perpustakaan pusat IPB, yang notabene jauh banget di ujung dunia, mana panas pula dunia bogor ini...huuuuffff...tapi namanya juga perjuangan tesis jadi gw jabanin daaaahhh...

bukunya ada memang, tapi sialnya gw g bisa minjem tuh buku...dengan alasan sederhana karena gw mahasiswa MB IPB...

mahasiswa MB IPB tidak memiliki bebas pustaka di perpus pusat, maka mahasiswa MB IPB tidak berhak untuk meminjam buku di perpus pusat

gubrakssss...bapak2, ibu2..ada embel2 IPB lho, di kartu mahasiswa sayah...helllooooooowwww....gw langsung merasa bahwa ini suatu konspirasi *lebay*

walhasil gw memfoto kopi buku itu, yang sampe sekrang bukunya masih belom gw baca juga karena gw males ngartiin bahasa inglis nya...ada yang membuka jasa translate..?? hihihi..

dan tadi siang gw baru aja ketemu sama pak lucu (kata ganti Pak Djamaludin), membawa hasil perbaikan draft gw dan sedikit berbincang2 ttg konsultasi terakhir gw dengan pak tampan...

pak lucu: ya oke lah ini mah...nanti minggu depan ketemu saya lagi deh..
gw: makasih banyak pak *kesenengan, sangking senengnya pengen joget-joget*

tapi ada kabar tidak menyenangkan juga siy...pak tampan teh lagi sakit, jadinya gw belum bisa cepet2 ngasih draft perbaikan sama dia...*draft perbaikan yang mana liya, bukannya belom lo kerjain, hehehe...*

ini ada satu percakapan yang sempet bikin gw shock sesaat, pas lagi ngobrol2 sama pak tampan

gw: ini draft proposal saya *sambil ngasih proposal*
pak tampan (PT): *liat liat proposal gw, diem seribu bahasa*
gw: *wew, niy bapak2 kok ganteng amat yaaa* --> ini g penting
PT: *terpaku sama judul gw*
gw: *mulai mangap2, menikmati ketampanan dosen pembimbing sendiri dr jarak 30 cm* --> makin g penting
PT: kayanya judulnya mesti diganti deh, liya...
gw: *kaget* diganti pak..?? maksudnya..?? *sempet berenti bernafas sejenak*

diganti judulnya berarti diganti latar belakangnya, di ganti rumusan masalahnya, di ganti tinjauan pustakanya, diganti kerangka pemikirannya, di ganti metodeloginya, gw mesti ke perpus lagi, bolak2 lagi, begadang lagi...aarrrrrggghhhh....tidaaaaaaaakkkkk..... *mulai histeris*

PT: iya, ini kamu tambahin kata penerapan teknologi setelah kata ini
gw: oowww...gitu pak, baik pak.. *bernafas normal lewat hidung terus keluarin lewat mulut*

...ampir aja gw ilang nyawa...

huuuufffff






0 comments

Post a Comment (Old Form)