Tuesday 11 August 2009

07:07

letto the vesparia

Liya The Great , Add comments


let me introduce you, ini adalah letto sang vespa centil dari bandung...si empunya adalah Mr. T, lelaki kesayangan sayah, hihihi... *mulai g penting*
selama di bandung si letto adalah vespa centil yang selalu setia mengantarkan aku kemana-mana...tentunya bersama sang empunya, hihihi...
vespa centil berwarna telor asin yang benar-benar centil, karena tidak jarang (baca: sering) tiba-tiba si letto mati tanpa alasan di tengah jalan, padahal jalannya lagi sepi, atau ud malem banget dan bandung dingin banget, dan dia mati aja gitu tanpa alasan, gubraks...letto oh letto...

tapi bagaimanapun aku sayang letto (lowh)...bagaimana tidak...letto ud baek banget gitu sama akyu kalo akyu di bandung...hehehe...yang baik mah sebenernya sang empunya siy, letto hanya setia menemani sajah...
sering kali kalo lagi naek letto trus paspasan sama vespa lain, Mr. T suka senyum-senyum gitu sambil bilang "mari aa.." trus gw bengong...dan dengan lugunya nanya sama Mr. T "kamu kenal sama yang barusan..??" lalu Mr. T akan menjawab dengan santai "enggak.." aku mulai garuk-garuk kepala...kalo g kenal trus kenapa tersenyum dan menyapa...

ternyata oh ternyata...ada ikatan tak terikat antara sesama pengguna vespa di bandung...jadi mereka sama-sama ngerasa satu saudara gitu deh, senasib sepenanggungan karena sama-sama sering mengalami betapa bandelnya vespa-vespa mereka (baca: sering mogok)...

banyak banget pengalaman yang luar biasa antara letto, aku, dan Mr. T beserta vespaers-vespaers yang lain...aku ceritain yaaaa...
pertama:
waktu lagi ngerayain ulang tahun nya Mr. T di BSM...kita keujanan jadinya sempet agak lama nunggu teu puguh di BSM..akhirnya setelah reda, kita berencana untuk pulang, walaupun sebenernya masih agak rintik-rintik, tapi apa daya...BSM ud mau tutup bo'...hehehe...pas di parkiran, ud siap-siap mau pulang, Mr. T pun meng-engkol si letto...sekali g nyala...dua kali...nyala...yeeeeaaahhh...tapi tidak lama kemudian mati...ulangi kejadian di atas ampir 5 kali...dan hasilnya tetep sama letto mati terus g mau nyala...huuuffff...Mr. T mulai panik, bongkar2 letto, masih g nyala jugaa...gw, jangan tanya...cuma bisa bengong, sambil senyum-senyum g menolong...dan pada saat ini lah sang jagoan datang...hehehehe...ada seorang aa-aa yang dengan senang hati membantu ngebenerin letto sampe akhirnya letto mau jalan...dan harap di catat, sang aa juga membawa vespa...

kedua:
kali ini bukan letto yang bermasalah, tapi sang empunya letto dengan baik hatinya ngebantu aa-aa yang sedang terdampar di pinggir jalan bersama vespanya...ini kejadiannya setelah Mr.T nganterin aku pulang ke rumah theea...sempet agak bingung, kenapa Mr. T belom ngasih kabar juga...padahal seharusnya ud nyampe kostan dari jaman kapan...ternyata tak lama setalah aku khawatir, Mr. T ngirim sms...
aku baru nyampe kos, hehe...maaf lama, tadi sempet bantuin orang di jembatan layang, kasian vespanya mogok, aku jadi inget pas letto mogok di bsm, itung-itung balas budi

ketiga:
letto bener-bener g bisa idup...awalnya kalo jalan, bentar-bentar mati, bentar-bentar mati...trus akhirnya MR. T memutuskan untuk berenti beneran sambil meriksa letto...diperiksa-periksa, kayanya g ada yang salah, tapi letto belom mau jalan-jalan juga...as usual gw cuma bisa senyam senyum tak menolong, hehehe...g lama muncul sebuah vespa coklat dan langsung berenti di tempat aku, Mr. T, dan letto berada *caelah*..trus bantu nolong2, letto masih belom jalan juga...g lama ada satu aa yang ngebuka tangki bensin..trus langsung bilang "ini mah, bensin nya abis mas"...aku nahan ketawa, Mr. T nahan ketawa sekaligus nahan kentut, aa-aa yang ngebantu g tahan nahan ketawa...akhirnya semua ketawa...hahahahaha...so konyol...dan akhirnya letto di dorong sama si vespa coklat sampe pom bensin...satu hal yang gw dapet..bahwa, kok gw ngerasa lebih ngebut pas letto di dorong ya drpada pas letto jalan sendiri, hihihi...

itu lah secuil cerita ttg bagaimana letto dan teman-temannya saling menolong...
actually, Mr. T tidak masuk dalam geng motor vespa manapun...tapi selalu saja ada vespa lain yang tiba-tiba datang ngebantu kalo letto lagi kesusahan di jalan...ini yang belom pernah aku liat di manapun...jadi terharu...yang menyatukan mereka adalah vespa...gara-gara vespa semuanya jadi bersahabat...

hidup letto...
kayanya perlu belajar deh dari para vespaers-vespaers itu... ^^




2 comments

  1. Tiesa said...

    mauu doongg puter-puter Bandung pake Letto...boleh ngga tan?? :p
    Pantas betah sekali anda di Bandung, diputer2in pake vespa, eh maaf vespanya atau yang punya vespanya yah yg bikin betah xixixixixi

  2. Liya The Great said...

    hihihihi...yang punya vespa itu hanya pelengkap saja kok... ;p

Post a Comment (Old Form)