Saturday 24 October 2009

04:19

let's walk together

Liya The Great Add comments

gw suka jalan kaki...apalagi kalo lagi g panas, lebih suka lagi, hehe..
akhir-akhir ini gw lagi sering-seringnya jalan kaki lagi...kemana aja...mulai jalan kaki ke kampus, ke tempat bakso, keliling FO, atau sekedar jalan kaki keliling kamar *oke, yg terakhir g penting, hihi*

sebenernya dari dulu gw emang suka jalan kaki...dan menjadi lebih sering semenjak gw kuliah di IPB waktu S1...perlu diketahui bahwa IPB merupakan kampus terbesar di asia tenggara...dan alat transportasi yang ada di kampus, cuma ojek dan becak...yang dua-duanya jarang gw gunakan...kenapa...?? karena waktu itu keadaan keuangan memang belom ok, maklumlah mahasiswa...sementara itu, kampus gw cukup jauh dari pintu gerbang utama..jadilah cara termurah dan terbaik adalah jalan kaki...tidak hanya itu saudara-saudara kalo gw ada jadwal kuliah di fakultas orang dan letaknya jauuuuuuuuuhhhh banget dr fakultas gw, maka tentunya gw dan teman-teman juga akan jalan kaki...pokoknya mah betis gw terlatih sejak s1, hehehe...

sekarang gw udah s2, kebetulan jarak antara rumah gw dan kampus tidak terlalu jauh...jadi kalo lagi iseng (baca: g punya duit) gw suka jalan kaki dr rumah ke kampus...ga panas siy bookk, karena kan gw berangkatnya jam 7 pagi dan pulang di atas jam 8 malem, hihi...jadi emang g kena sinar matahari gw...dan gw senang melakukan hal ini, karena kebetulan juga sepanjang dr rumah gw ke kampus ada trotoar yang disediakan oleh kota bogor untuk pejalan kaki, menambah kenyamanan sayah sebagai pengguna... ^^

lagian alasan lain kenapa gw jalan kaki adalah karena cuma itu satu-satunya olahraga yang bisa gw lakuin sekarang..mengingat kesibukan gw yang amat sangat..*lebaayyy* jadi sembari ngirit, menikmati pemandangan bogor di pagi dan malam hari, juga plus plus biar sehat juga...

jalan kaki is good ladies and gentlemen, so jalan kaki dooonkkk...

*okay, kayanya gw lagi kampanye yaaa*

tapi yang gw bingungin adalah kenapa orang-orang Indonesia itu sedikit banget yang mau jalan kaki...lebih seneng naek kendaraan..padahal rumahnya sama tempat yang dituju deket...misalnya, kaya tetangga gw di kompleks..doi, g mau banget jalan kaki, sampe ke mesjid aja, yang jaraknya deket banget sama rumahnya doi bela-belain bawa motor...

bujuuuuuggg...boros amat bensinnya..

ternyata itu hanya pemikiran gw, sementara di pikiran dia dan sebagian warga indonesia yang lain *mungkin* adalah...

"gengsilah gw jalan kaki, ntar dikira orang susah"


yaaaaahh, gitu deh...orang indonesia emang terkenal banget karena ke-gengsian-nya...padahal mah, di bogor banyak banget bule-bule yang emang ud menetap di sini, dan mereka masih dengan santainya tuh jalan kaki keliling bogor...bukan, mereka bukan g punya duit atau kere, tapi kayanya emang budaya mereka begitu..kalo g perlu-perlu banget naek kendaraan, kenapa harus naek..tho, gw dikasih ama Tuhan, suatu alat yang bernama kaki yang bisa dipake buat jalan..hihi..

gw siy g pernah gengsi jalan kaki dari rumah ke kampus, walaupun sebagian besar temen kampus gw pada bawa mobil...sering banget pas sampe kampus sepatu gw becek gara-gara malemnya bogor ujan, jadi trotoarnya agak becek, dan akibatnya di bawah meja gw penuh noda-noda tanah...sementara meja temen-temen gw pada bersih semua, karena sepatu mereka begitu turun dari mobil trus langsung nginjek karpet kampus gw, hehehe...tapi gw mah bodo amat, g peduli, ada OB ini yang bisa bersihin, hahahaha...

dan satu hal lagi...gw doyan jalan kaki sebenernya mah membiasakan diri...membiasakan diri kalo nanti gw tinggal di Belanda... ^^

see u folks...

0 comments

Post a Comment (Old Form)