Friday 22 January 2010

04:42

jadi berlian sejati

Liya The Great , Add comments



Apa yang sedang saya lakukan sekarang adalah semata-mata untuk mencapai masa depan yang cerah dan bersinar terang..tidak hanya untuk saya tetapi juga untuk keluarga, sahabat, orang-orang yang saya sayangi..dan yang terpenting adalah bisa bermanfaat untuk orang-orang di sekitar saya.

Beberapa hari yang lalu, saya masih naif..memandang masalah sebagai masalah..dan masih terus mengeluh..terkadang ingin kabur, bersembunyi entah dimana, enggan menghadapi masalah tersebut..tetapi akhirnya saya sadar bahwa berlari adalah hal yang paling menguras energi..masalah tidak selesai dan hanya sekedar berlalu untuk sementara untuk kemudian menimbunnya menjadi sesuatu yang lebih besar..

Dulu, ehm, mungkin lebih tepatnya kemarin saya masih menganggap bahwa banyak orang tidak bersahabat dengan saya..hanya ada saya, seorang diri, di sini, mengahadapi begitu banyak masalah..namun sebenarnya yang terjadi adalah..


SAYA MEMANG LEBIH SUKA MENYIMPAN MASALAH ITU SENDIRI


masalah yang ada sebenarnya suatu pelajaran buat saya...tujuan sang masalah sesungguhnya mulia, menjadikan saya sebagai manusia dan pribadi yang jauh lebih mulia setiap waktunya..ketika saya mampu menghadapi masalah yang ada, maka saat itulah saya berda di tingkat yang lebih baik, satu tingkat, satu level "LEBIH BAIK" dari hidup saya yang sekarang..

masalah yang sama kadang timbul berulang kali di waktu yang berbeda..sungguh saya muak, jika harus terus menghadapi masalah yang sama..lebih muak jika saya larut di dalam masalah tersebut dan tidak berhasil memecahkannya..ehm, mungkin bukan memecahkannya...masalah ada tidak untuk dipecahkan, tapi untuk dihadapi...

mengutip perkataan seorang Bapak "masalah bukan suatu kendala, tetapi dia adalah hambatan"..kendala membatasi, tetapi hambatan harus dilalui..kendala ibarat sebuah jalan buntu, namun hambatan adalah labirin dimana kita harus menemukan dimana jalan keluarnya..

ya, dan saya masih menghadapi masalah hingga sekarang..mungkin hingga nanti..tapi saya akan menghadapinya..tidak berlari dan kabur..ini hanya sementara, saya harus sampai pada garis FINISH..hingga saya menjadi sebuah berlian sejati...yang memancarkan kemilaunya dari setiap sisi..



...AMIIIINNNNNN...


0 comments

Post a Comment (Old Form)