Saturday 12 September 2009

08:51

kere stadium IV

Liya The Great , Add comments

uangggggg...uanggggggg...come to MAMA....

hari ini rencananya aku mau buka bareng sama teman-teman waktu SMA dulu...di salah satu rumah makan yang ada di Palembang, rumah makan Sri Melayu...lumayan terkenal tuh rumah makan...dulu waktu kecil pernah diajak ibu makan disana...wuuiiihhh, lazziz dah makannya...paling suka sama pindang kuning nyaa...sluuurppp...slurrrppp... *sambil ngebayangin, mudah-mudahan puasa gw g batal*...trus sekarang ada kesempatan lagi buat makan si pindang lezat itu malah aku tak bisa datang kesana, hiks, hiks, hiks *nangis bombay*

kenapa..?? kenapa..?? aku tak bisa datang....

KARENA AKU TAK ADA UANG

iya niy, lagi sakaratul mau banget dompet aku...tak ada uang sepersen pun disana...ada siy, receh-receh gitu...paling kalo di total, adalah 5000-an...tapi teteeeeppp kaga nyanggup buat makan di SRI MELAYU *restoranmahalhinanamunlezatitu* hiks, hiks, hiks...
duit gw abis tak bersisa gara-gara pulang ke palembang...dan shopping-shopping di bandung, buat beliin oleh-oleh orang-orang di palembang...malah kemaren waktu di bandara, duit aye masih kurang aje buat bayar airport tax, terpaksa dah...ngambil duit terakhir di ATM..alhasil sekarang aku bener-bener g ada uang di dompet maupun di ATM, huaaaaaaa...betapa miskinnya aku yaaa...

kenapa aku tiba-tiba miskin...karena eh karena aku sekarang memang g ada penghasilan lagi...gara-gara laundry di jual...itupun dijual karena aku ada utang sama seseorang...aaaahhh, sudahlah tidak perlu diceritakan cerita pahit itu, cuma bikin sakit hati...tapi yang namanya utang kan harus di bayar, makanya aku jual deh laundry, walaupun dengan hati sedih...tapi apa daya...
nah, apalagi sekarang aku lagi ada di palembang...bener-bener bingung mau cari penghasilan dari mana...kemaren pas fotokopi kuesioner buat tesis...di tempat fotokopinya lagi buka lowongan nyari pegawai...

dibutuhkan pegawai yang senang bekerja keras, ramah, dan bisa berhitung


pas baca tulisannya, aku langsung mikir
aku: wah, lumayan niy ngisi waktu gw di bualn puasa, daripada nganggur di rumah, dapet duit lagi
setan jahat: heh...lo tuh s2 yaa..kagak malu jadi tukang fotokopi
malaikat kecil: gpp liya, itu kan halal...lagian lumayan buat beli baju lebaran
aku: kriterianya semuanya masuk tuh gw....lamar ga ya..??
setan jahat: gengsiiiiii....gengsiiiiiiii...malu sama institusi...

akhirnya setelah berpikir dengan sehat...dan mengabaikan bahwa aku sangat butuh uang...aku pun tidak jadi melamar...bukan karena gengsi atau ada embel2 aku mahasiswa s2...cuman kasian bo sama yang punya fotokopian, aku kan cuma beberapa minggu di sini..nanti baru kerja satu minggu ud minta resign...stress lah yang punya fotokopian...

dan itu berarti aku masih belom bisa menghasilkan uang di palembang...hiks...

aaaaaah, tak punya ide, sungguh tak punya ide buat nyari duit di sini...
apa yaa..??
- jualan takjil di depan rumah --> kaga bisa masak si sayah
- jadi pembantu --> kan gw males yaaa...
- jadi tukang bengkel --> lebih kaga mungkin...

stuck...stuck...

oleh karena itu saudara-saudara lebih baik kita bernyanyi sajah...
mariiiiii....

mama g pulang baiibeehhh, mama g bawa uang baibeeeeh..
mama lagi kere baibeeehhh...
oooohhh...ohhh....ohhhh....

3 comments

  1. Tiesa said...

    laundry lho dijual??? **pake muka shock** kok bisaaaaa...kan gue belom pernah menginap disana **lhooo**

    cari pacar sementara ajah di sana, yang kayaaaa... :p

  2. Liya The Great said...

    lho, gw belom cerita tha, laundry dijual..nanti gw ceritain deh...tapi kan bakso ud buka sekarang tante...jadinya ada penghasilan lagi deh...
    btw, ide anda briliyant deh...boleh juga tuh.. :P

  3. Liya The Great said...

    heh..?? gw emang belom cerita ya laundry gw dijual...oke lah, nanti akan gw ceritakan...hehehe...

    wah, bok...sayangnya eke perempuan setia...hihihi...

Post a Comment (Old Form)