Thursday 8 October 2009

18:18

aku seorang entrepreneur

Liya The Great , , Add comments

terbangun di subuh hari aku...trus langsung nemenin lelaki tersayang, hehehehe...lagi ada tugas gitu deh dia, jadinya begadang g tidur seharian...tapi akhirnya selesai juga, ud dikirim kerjaannya, dan sekarang dia ud terlelap dengan manisnya *ngeringkuk kaya kucing* hihihihi...

can't wait niy sampe besok, aku bakal ketemu sama dia...

yippppiiieeeee....

menghadiri nikahan temen, yang kebetulan memang temen kecil kami berdua... ^^
temen kecil kami ud nikah, giliran kami kapan yaaa...?? *ngayal sambil ngarep*

ok, cerita g pentingnya selesai...back to the topic...

lagi pengen ngebahas tentang entrepreneur niy, bahasa kerennya pengusaha, wiraswasta, tukang jualan, hehehe...tapi g ding, entrepreneur mah punya pengertian sendiri, yang jauh lebih luas dr yang lainnya...tapi semua intinya sama, menciptakan bidang pekerjaan baru, yang kreatif dan inovatif, untuk bisa mensejahterkan banyak orang... ^^

sekarang aku memang masih kuliah, lagi ngerjain tesis...tapi sudah semenjak 2 tahun yang lalu, aku nyoba buat jadi entrepreneur..
alhamdulillah...ga banyak anak muda yang seumur aku dapet pengalaman untuk jd entrepreneur, jd aku sangat bangga dengan apa yg ud aku punya ini...

usaha pertama yang aku rintis adalah laundry kiloan...namanya LavenDry...sampe sekarang, alhamdulillah masih jalan, walaupun memang ud bukan aku lagi yang ngurus...tapi setidaknya masih bisa memberikan rezeki buat orang-orang yang kerja di sana...
terus, saat ini, detik ini aku lagi ngurus usaha bareng sama temen-temen kuliah...jadi penjual bakso..hehehe...nama baksonya BAKSO RADEN...franchising dr seorang teman, jd kita memang tinggal menjalankannya saja, mudah-mudahan terus berkembang...

dua usaha yang sedang aku jalanin ini beda, kalo yang pertama aku bener-bener mulai semuanya dari nol...pengorbanannya jauuuuuhhhh lebih banyak, capeknya ekstra, pusingnya ekstra, berantemnya ekstra, hahahaha...tapi puas dan senengnya juga ekstra... ^^
kalo bakso, aku g mesti mikir terlalu ribet...karena semua sistemnya ud ada dr franchise nya sendiri...paling yang dipikirin ekstra cuma masalah promosi aja, gimana caranya agar konsumen tertarik buat beli bakso...

banyak banget siy emang pelajaran selama ini yang bisa aku dapet, semenjak jadi entrepreneur...yang jelas pelajaran yang paling berarti adalah jiwa pantang menyerah, kerja keras, dan disiplin...

merasa sangat beruntung bisa jadi entrepreneur... ^__^

buat para pemuda bangsa, tidak salah jika kamu tidak bekerja di kantor, atau belum mendapatkan pekerjaan...jangan pernah menyerah dan putus asa...coba menjadi seorang entrepreneur, siapa tau itu memang jalan kamu untuk sukses...


SEMANGAT....!!!!

1 comments

  1. Tiesa said...

    Dan si gue juga pengen jadi entrepreneur :D

Post a Comment (Old Form)